11 Cara Mengatasi Masalah Bau Badan yang Tidak Sedap Secara Alami

PerilianCara Menghilangkan Bau Badan dan Keringat Berlebih, Bau badan biasanya akan jelas terlihat ketika kita berkeringat, bau badan ini ternyata adalah campuran dari bakteri dan keringat. Bagian tubuh kita yang memiliki bau paling menyengat adalah ketiak, benar bukan ? mengapa begitu, karena sebenarnya keringat itu tidaklah berbau namun bakteri yang hidup didalam tubuh kitalah penyebab dari bau badan kita.

Cara Menghilangkan Bau Badan dan Keringat Berlebih

Biasanya pria memiliki bau badan yang lebih dibandingkan wanita karena pada pria kadar tertosteron yang dimiliki  yang lebih tinggi. Biasanya penyebabnya karena pria bekerja dan bisa juga karena kurang bisa menjaga kebersihan. Berikut cara menghilangkan bau badan dengan alami, silahkan dibaca.

Tips Mengatasi / Menghilangkan Bau Badan Kita

Banyak sekali cara yang bisa anda lakukan dirumah dengan mudah dan sebaiknya anda coba untuk merutinkan kegiatan ini agar mendapatkan hasil yang maksimal, nah berikut beberapa  cara dan tips yang bisa digunakan :

1. Usahakan bisa mandi minimal 3x sehari untuk menjaga kebersihan tubuh

2. Setelah melakukan aktifitas dan berkeringat sebaiknya segera dilap, terutama pada bagian ketiak

3. Jaga kebersihan baju, celana, dll atau sesuatu yang seiring kita gunakan dengan mencucinya secara rutin.   Dan juga pakaian yang berbahan kain mudah menyerap keringat maka dari itu sebaiknya setelah menggunakan pakaian usahakan di hanger

4. Makanlah buah-buahan atau sayur-sayuran yang dapat mengurangi  bau badan tubuh dan hindari memakan makanan yang menggandung bahan kimia karena bau badan bisa dihasilkan dari metabolisme tubuh

5. Untuk cara instan mengatasi bau badan usahakan bawalah sapu tangan yang mudah dibawa untuk mengelap keringat, cara ini dapat digunakan untuk membersihkan kotoran pada badan.

6. Jika anda perokok, maka sedikit demi sedikit kurangilah kemudian berhenti karena merokok bisa membuat badan kita memiliki bau yang tidak enak.

7. ”Lebih baik menjaga dari pada mengobati”, maka dari itu jagalah kesehatan anda karena jika anda sakit, keringat yang dihasilkan akan lebih bau.

8. Gantilah pakaian anda secara teratur, misalkan setiap 2 hari ganti baju dan celana

9. Sebaiknya hindari makanan yang bisa menyebabkan bau badan, misalkan bawang putih da merah, pete, dll

10. Belerang, produk sabun dengan bahan belerang adalah solusi terbaik untuk menghilangkan bau badan.

11. Daun sirih, daun ini dipercaya dapat menghilangkan bakteri pada tubuh kita, cara pengguaannya rebus beberapa lembar daun sirih dasn setelah mendidih gunakan airnya untuk disiramkan pada badan.

Baca Juga : Cara Agar Bibir Terlihat Merah Merona Alami

Nah itulah sedikit pembahasan kali ini Cara Menghilangkan Bau Badan dan Keringat Berlebih, caranya sebenarnya mudah bukan ? cobalah satu-persatu cara diatas hingga nanti semuanya bisa menjadi kebiasaan yang baik untuk anda sendiri.

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "11 Cara Mengatasi Masalah Bau Badan yang Tidak Sedap Secara Alami"

  1. makan aja buah kepel (Stelechocarpus burahol) biar harum lebih alami

    BalasHapus
  2. Thanks ya, artikel nya sangat membantu. Kunjungi juga ya kumpulan data akuntansi dan ekonomi

    BalasHapus

Berikan saran dan komentar yang baik dan sopan serta membangun untuk kami ^_^.