Cara Mengatasi Ponsel Android Yang Gagal Melakukan Update System(Upgrade)

Cara Mengatasi Ponsel Android Yang Gagal Melakukan Update System(Upgrade) - Update sistem pada ponsel Android merupakan hal yang penting untuk si Android ini karena ketika ponsel kita bisa melakukan update atau upgrade ke system terbaru, maka system atau fitur program yang masih memiliki kekurangan terus memperbaiki diri. 

Cara Ampuh Mengatasi Ponsel Android Yang Gagal Melakukan Update System(Upgrade)


Sebagai contohnya ponsel Android yang saya miliki yakni Android Oppo F1 Plus. Berbeda dengan Android saya sebelumnya yakni xiaomi ponsel saya yang baru ini lebih sering melakukan update system untuk memperbarui program atau fitur-fitur yang kurang bisa optimal dalam kinerjanya. Tentu saja hal ini akan membuat pemakainya seperti saya bisa nyaman menggunakan ponsel Android seperti Oppo karena system yang bisa continue untuk melakukan perbaikan diri.

Nah bagaimana jika ketika kita ingin melakukan update system kemudian tidak berhasil, macet ditengah jalan dan bahkan tidak mau diperbaharui. Disini kami akan membagikan informasi menarik mengenai solusi masalah diatas. Langsung saja berikut tips sederhana mengatasi ponsel Android yang gagal melakukan update atau upgrade system. silahkan disimak


Cara Ampuh Mengatasi Ponsel Android Yang Gagal Melakukan Update System(Upgrade)


Hal yang pertama kalian lakukan :
Cek android dari program yang dapat menghentikan jalannya update system pada android :
Root adalah faktor utama kegagalan pada saat mengupdate system pada android, untuk itu kalian bisa melakukan pembersihan dari root tersebut, bisa kalian unroot. baru kalian bisa melanjutkan kestep update system.

Keluar robot hijau berbaring :
Robot hijau berbaring ? ya, itu android yang bingung hehe, itu ditandakan ketidak bersihan system pada android, mengapa ? kita kembali pada proses root, ada aplikasi root yang tidak memaksimalkan proses pada unroot atau membersihkan root, jadi, system harus benar benar bersih dari segala root.

Bagaimana mengatasinya ?

Kalian bisa mengupdate melalui CWM/TWRP/Philz atau custom recovery lainnya (ROOT) :
Kalian membuat flashable dari firmware terbaru dan membuat zip, baru flash menggunakan custom recovery tersebut.

Untuk yang ingin menghilangkan root :
Kalian bisa menggunakan flashing, flashing dapat membersihkan semua dan menjadikan android lebih segar dari rom sebelumnya, untuk samsung seperti ODIN, atau android cina menggunakan SPFLASHTOOLS, dan macam macam alat flashing, dan ini membutuhkan komputer.

Baca Juga :

Demikian artikel kali ini yang bsia kami buat untuk Anda mengenai Cara Ampuh Mengatasi Ponsel Android Yang Gagal Melakukan Update System(Upgrade), silahkan dicoba dan semoga bermanfaat ^_^

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube

Postingan terkait: